SELAMAT DATANG DI BLOG NUSIRWAN

JANGAN LUPA KOMENTARNYA
WELL COME IN MY BLOG

Minggu, 05 September 2010

BUKU HARIAN SAFIRA

Sungguh, meniti perjalanan hidup,bagai terbuai bulir-bulir manis nya waktu,kadang kita saking berasik maksyuk dengan perkerjaan ,lupa akan diri sendiri akhirnya mendekati kerentaan [tue]                                                          Sore sehabis bobo siang aku membuka laptopku ,mencek kalau-kalau ada yang telah singgah di accauntku.Biasalah dari teman kantorku yang mengajak jalan shoping,"apa semua cewe emang hobi nya begitu," tapi aku malas untuk melangkahkan kaki untuk keluar rumah, mungkin karna aku kecapean kali yee.                          Mungkin juga karna paktor ....sebenarnya gue malu untuk mengakuinya , tapi yang jelas gue masih keliatan cantik,itu kata temen-temen gue.Dulu kala masih muda gue pikir kalau udah punya karir apa sih yang nga bisa digapai (kalau emang jodoh ngak lari kemana) tapi sekarang agak susah juga untuk mencari pendamping yang mecing(cocok) dengan diri ini,akhirnya nga berasa detik merangkai menit,menit merangkai jam,jam merangkai hari,hari merangkai minggu dan setrusnya akhinya usia gue juga merangkai tiga puluhan,kini gue mulai gelisah dan beberapa saat nelangsa.                                                                                                                                        Kucoba mengutak atik diluar jejaringan yang gue ikutin,gue membuka dari mancanegara,photonya banyak banget,emang sih..,mereka ganteng-gantengtapi gue kurang suka adat budaya mereka lagipula badannya pada bau bawang,kalau sedang keringatan iiihhh,trusa gue buka dari INDIA ,karna siapa tau gue ketemu FBnya SHARUK KHAN bintang film dari India itu lohh.....aduh gemes dehh,kalau melihat wajahnya gimana gitooo.Tapi apa dinyana yang nongol orabgnya jelek-jelek semua,mana banyak bulunya kayak monyet!!! mukanya aja penuh bulu apa lagi keteknya ,sereeem .atuuut.dan karna lelah akupun ketiduran untuk beberapa saat dikorsi.Ketika aku terbangun karna azan magribyang berkumandang,kulihat sekilas ada pesan yang singgah  di Acounku.Tapi gue cuekin karna gue udeh ngak mood lagi dan lagi pula gue mo mandi dan sholat magrib.Siapa tahu setelah gue sholat magrib dikasih tuhan jodoh,he he he.  Selesai magrib kuraih beberapa panganan kecil di diatas meja,karna penasaran kuhampiri lagi  Leptop gue, kali ini gue agak smangat ,mungkin karna gue abis istirahat ,bada gue agak fresh.Dan kutelusuri dari mana pesan yang tadi mampir.Dan gue liat dan baca ,dia mo kenalan "gue liat photonya dia lumayan ganteng" gue tanda tanya dari mana dia tau almat mail gue.Tapi gue pikir ngak ada ruginya,yaa untuk sekedar ngobrol.Dan lansung kuhubungi alamatnya dan gue bersedia untuk sekedar ngobrol dengan dia ,kebetulan di lagi on line,    EEE tadi ngubungin gue yaa?  "itu basa-basi ketus yang pertama gue lancarkan " iya neng,emangnya napa,keberatan kalau gue mao kenalan ya?" "ngak sih cuma gue ragu dan takut sama orang asing yang baru gue kenalin." "jangan takut dehh ,gue orangnya baik dan tidak sombong apalagi ngegigit," lucu juga ini pemuda " nama asli kamu siapa sihh dan asalkamu dari mana? daan status kamu sekarang?,"  "aduhh neng lengkap banget pertanyaannya ,okke! nama guee siapa yaa? aduhh gue lupa, nama gue siapa yaa?  "ya udehh berarti engkau tidak serius dan sampai disini dulu perjumpaan kita."    " ya ya  yaaaa ,gue becanda , gitu aja marah neng ,kebanyakan marah bisa struk loh. okee sekarang gue serius ,nama gue RENO ,dan mengenai asal gue ,itu mungkin tidak terlalu penting ,karna kalau kita membicarakan wilayah itu kita akan digiring pada pola berpikiran sempit, sedang dunia ini sangat luas untuk hal-hal yang sesempit itu. dan setatus gue,gue masih bujang penganguran dan kalau ada perkerjaan sesekali jadi kuli bangunan,dan kamu sendiri?" "nama gue SHAFIRA dan temen-temen gue biasa memangil gue FHIRA dan
pekerjaan gue ,mungkin yang satu ini belum gue kasih tahu kali yeee,dan gue juga masih layang alias masih sendiri ,ngomong-ngomong itu photo kamu asli ? ,apa photo orang lain ,"  "ya asli doong ,masa photo orang lain ,ganteng yaa?boleh dong GR sedikit,lagi pula kalau suatu saat kita ketemuan dan kamu ngak seneng ngeliat wajah gue  kamu tinggalin aja gue,selesai!!,"  "gaak, cuma mau memastikan saja,gitu aja marah ,orang pemarah cepet mati loohhk.Begitulah pertama kali gue kenalan lewat jejaringan dunia maya ,dan terus berjalan sampai sekarang.Dan suatu hari nanti gue pasti ngeliat wajah nya yang sebenarnya' Kemudian percakapan gue ama si doi gue ahiri karna udah malam dan dia ngajak gue ketemuan ,suatu hari nanti,siapa takut!!!       

Dan selang beberapa hari dia mengontak gue "halao siapa nich,?. "gue pura-pura ngak tau ,jual mahal dikit  .ini rheno ,yang kemaren kenalan diFB ,"ohh yaa ,ngapain ren,? " ngaak, cuma mo kompirmasi aja ,bener ngak nomor kamu yang dikasih ama gue kemaren,ohh yaa,!! kalau kamu tidak sibuk ,atau tindakan gue ini lancang ,gue sebelumnya minta maaf sama kamu.Gue pengen ngajak kamu ketemuan ,itupun kalau kamu tidak keberatan.Kalau kamu gak mau, juga ngak apa-apa.," Gue sebenarnya deg-degan juga ngejawabnya,karna gue baru sekali ini kencan,tapi gue beranikan diri,karna gue pikir kalau ngak sekarang kapan lagi .Lagi pula gue udah lamayan lama kenalan dan bosen juga ngobrol cuma di dunia maya.dan akhirnya gue jawab ,"  Oke ,tapi jangan minggu ini yaa?karna gue ada pekerjaan.Mungkin minggu besoknya." oke dehh dan gue ngak sabar menunggunya ,"itu katanya                                                                                                                DAN pas besoknya mau ketemuan,malam harinya gue ngak bisa tidur, prasaan gue campur aduk, ngebayangin apa yang akan terjadi besok timbulah pertanyaan-pertanyaan dalam pikiran gue,gimana kalau dia ngak nganteng? tapi orangnya baik.kalauuu orangnya ganteng abiis tapi dia pengangguran aduhh bingung sendiri gue malam-malam,makanya gue ngak bisa tidur. 

Pagi hari minggu pikiran gue ngak begitu tenang ,hati gue bercanpur aduk di satu sisi gue senang karna gue mau ketemu doi,tapi mungkin karna baru pertama kali gue ketemu serius karna ini kencan pertama  dalam kehidupana gue,hati gue deg-degan semenjak bangun tidur dan malas mandi sampai jam 09:00 padhal gue janjian ama dia ketemuan jam 10:00 di suatu mall ,"napa gue jadi stress begini,?pikir gue dalam hati," dan ahirnya gue cuek bebek ,gue cuci muka aja seperlunya dan moles muka sekenanya ,pakai celana jean dan atasan pakai t-shirt ," kalau gak ketemuan juga ngak apa-apa paling gue jajan dan makan di mall plus jalan-jalan ,pikir gue ,dan mungkin juga tindakan gue ini cuma ingin menghilangkan grogi dan stess.
gue samber tas dan HP daan gue cabut dengan hati yang masih dilanda deg-degan,dan benar aja ,di dalm taxsi gue udah ditelpon," fir jadi ngak kita kemuan,? " jadi ni gue lagi diperjalanan ,abis macet banget,tunggu yaa,sepuluh menit lagi gue sampai,," yaa gue tunggu,"

Sampai di mall ,gue tepon dia ,gue nanya dia ada dimana,ternyata dia nunggu gue disatu restouran siap saji
"lo makai pakaian apa? "gue makai kaos oblong coklat dan pakai topi putih yang bertulisan ND didepannya ,"
"ya ntar lagi gue kesitu"  "oh ya lantai berapa? tanya aja ama satpam ,jawab dia ketus," mungkin dia udah kesel juga nunggu gue dari tadi ,udah itu banyak nanya lagi," Ya udah," jawab gue  ,udah nanya ama satpam gue lansung menuju latai 05 ,dan tetu saja dengan hati tambah berdebar -debar ,aduh maaak ,pingsan juga nih gue,sampai dilantai lima rasanya cepat sekali padahal setiap lantai  berhenti,ketika lantai lima telah udah kebuka,kegerogian gue menjadi-jadi ,hampir gue mengurungkan niat gue tapi dalam pikiran gue ,udeh kepalang basah!!! dan gue memberanikan diri untuk melangkah, daaaaan ,tebak,!? gue pingsan? hampiiir!!! sampai ditempat ,gue lansung mesan makanan ,gue mau nyari do,i tapi dengan cara tidak terlihat ama do,i biar kalau tidak memenuhi sarat nanti gue lansung pulang"itu pikir gue" dan seperti customer yang lain gue lansung nyari tempat duduk, nyari tempat yang agak pojokan,biar nanti terlihat semua, kalau gue nyari nanti, taruh menu di meja dan cuci tangan ,seperti tidak terjadi apa-apa"DAN KALAU NGELIAT GAYA GUE NYAMAR PERSIS DENGAN AGEN RASIA PROPISIONAL"suapan pertama  menu itu ,entah apa rasanya? ,tapi terlihat megitu nikmat gue memakannya karna gue lagi bersandiwara,sambil mengunyah makanan mata gue mulai mencari , mencari yang makai topi putih dan ketemu , pertama gue liat orangnya tua ,dalam hati gue kecewa ,tapi gue terarah ketopi ,gue liat ngak ada tulisan ND nya,gue bersukur.Gue lempar lagi pandangan mata gue di sekitarnya ,ada lagi yang makai topi putih ,tapi gue perhatikan dia masih anak kecil ( ABG) dan pas gue menatap topi putih lain ,lansung gue beradu pandang pada sesosok pemuda yang tengah memperhatikan gue juga ,daan bisa di tebak,dada gue hampir buyar , dan lagi-lagi gue nampak biasa-biasa saja terlihat dari luarnya dan melanjutkan makan dan gue liat sekali lagi karna hati gue masih dilanda penasaran ,kebenaran dia tidak melihat ke gue lagi dan gue liat topinya ada tilisan ND ,dia nampak gusar menunggu seseorang ,itu terlihat dari gerak geriknya,dalam pikiran gue ,"ini dia orangnya" tak  lupa gue peratiin tampang nya "LUMANYAN GANTENG,!!! karna kalau gue bilang ganteng ,ntar ke GR an. Kali ini gue agak tenang karna gue udah menang strategi maupun posisi ,gue lihat dia udah bersiap-siap beranjak ingin pergi ,lansung gue tenteng minuman gue ,yang kebetulan belum habis, gue hampirin ,"hai ..!!!dan dia tertegun sejenak menatapku,lansung gue tembak," RENO yaaa??.dan dia kaget "kok tau!??  gue lansung mengulurkan tangan sambil tersenyum ,"gue SAPIRA" dia tambah kaget seakan tak percaya dan gue merasakan sentuhan  tangan itu untuk perrtama kalinya,dengan tangan dingin dan hati dag dig dug badan gemetar , gue lansung duduk ,biarpun belum dipersilakan ,"mungkin perbuatan itu hasil dari sebuah proses stress,"  "udah lama yaa,? "lumayan" kata dia ,"oh yaa kamu mau pesan apa?kata dia "gue udah makan " itu makanan gue " sambil menunjuk meja yang gue tempati tadi "ya tuhaaan ,gue kan ngeliat kamu tadi ,tapi gue kira kamu orang lain " gue senyum penuh kemenangan dan geli melihat tingkahnya yang begitu jujur .Lagi pula kamu juga seperti tidak terjadi apa-apa "maksud nya ??" timpal gue " maksud gue,kamu seperti tidak sedang  ingin bertemu seseorang,gitu ,!! kamu curaaaang, kata dia sambil mengodaku dan kami berdua tertawa bersama,"kurasakan kebahagiaan untuk pertama kalinya bersama dia, kami mulai akrab,dan yang jelas!! dag dig duk gue tadi perlahan mulai pergi . setelah dia memesan makanan ,lansung gue memperhtikan dengan seksama dari belakang ,  lumayan ,"bisik gue dalam hati" sembari menyesali diri mengapa gue ngak dandan agak rapian ,karna gue liat dia orangnya ganteeeng.

Setelah merapiin rambut ,gue lansung ngambil pralatan wanita dan ngaca agak terburu-buru karna takut keliatan ama do,i .yang jelas gue sangat senang hari ini ,dalam hati apakah ini yang namannya cinta ? hati gue berbunga-bunga.Dan ngak berapa lama dia udah memesan makanan,"benerni ngak mau makan,?" "udah... gue udah makan,kok,! kan ngeliat sendiriii,sambil ngegodain ,nyengir
Gue hampir aja pergi ,abis gue nunggu dari tadi , kirain kamu boongin  dan benar kamu jago bohongin orang ",maksud gue jago nyamar.Berarti kamu udah ngiat gue dari tadi  dong!!,ngeliat kegelisahan orang nikmat, yaaa? " gue nyengir aja ngedengernya,nyengir kemenangan,!! "bukan begitu ...gue oarangnya ngak PD -an dan sama sperti kamu ,gue juga takut diboongin orang ,gue kira kamu cuma mau iseng aja ama gue dan gue makai strategi begitu ,!! dari pada sakit hati di bohongin orang  mending gue nyamar dulu ,biar nanti kalau memang kamu bohong ama gue ,biar ngak keliatan ,ama orang lain bahwa gue sedang dibohongin .he he he he berarti perasaan kita sama dooong ," dan kami berdua sama -sama tertawa lagi.Oh ya,!! kamu orang mana sih ,? tebak,!!! biasanya orang  bisa  ngeliat dari ciri-ciri mukanya , ya, yang jelas kamu mirip muka orang sebrang .Ayo... !tepatnya dari mana?' orang batak yaa?,"salah" "orang padang ?" "meleset lagi" okeee gue nyerah " "gue orang lampung" oooo,kamu orang lampung,punya gajah ngak di kampung,? " punya tapi masih liar di utan,"yaa nangkep nya susah dong ."oh ,ya.. karang gantian kamu sendiri orang mana ? " "orang mana yaa.?? ,lupa!! ,tunggu gue mikir dulu ,"yaa kelamaan"  curaaang , "kan blum habis pertanyaan gue ,kan masih mau nanya," "nanya apaan lagi? " kamu kerja dimana? " gue belum kerja ,gue pengangguran ,tapi kalau ada pangilan untuk mengerjakan bangunan,katanlah jadi kuli bangunan"ah...,kamu jangan becanda ah...."beneran ,gue juga serius,maksud gue ,biar nanti kamu nilai sendiri, dan juga ngak ada penyesalan kalau berteman ama gue (dalam hati gue senang mendengar kejujuranya,seengaknya ini awal yang baik untuk sebuah persahabatan,kalau untuk serius, nanti aja,kita liat aja nanti!!) tapi kayaknya gue suka ama dia ,mungkin karna kelamaan jomblo kali yaaa, "gue timpal aja,udah ngak usah sedih ,biasa aja kaliiii," "yang jelas gue senang atas kejujuran kamu, nasib orang  tidak ada yang tau , sebuah keberhasilan itu adalah hadiah dari kerja keras seseorang
"Sebenarnya gue terhitung baru di Jakarta ,sekarang gue untuk sementara tinggal di tempat kakak dulu, sebelum mendapat kerja atau mungkin nanti kalau ada duit, gue mau kuliah dulu ,yaaa,tergantung orang tua nanti, kalau mampu, ya kuliah dan kalau ngak ya ,jadi pengangguran dulu ,seperti yang gue bilang tadi.

Sekarang gantian yang nanya,kamu sendiri orang mana?kerja dimana? dan udah bekeluarga apa belum? kan brabe nanti kalau kita lagi enak ngobrol begini ,tiba--tiba ada orang nyekek gue  dari belakang, eeee gue grogi ,mulai darimana yaa? "untuk kerjaan ,jangan dulu yaa,? R.ngak masalah  S.gue sebenarnya orang  menado,tapi kalu dibilang orang palembang juga iya,karna Ibu gue orang menado dan bokap orang palembang R.madol dong S.apaan tuh MADOL R.menado palembang.S.aahh bisa aja, dan udah berkeluarga apa belum? gue kayaknya belum beluarga  R.kok makai acara kayaknya,emang ngak sadar kalau kamu udah bekeluarga apa belum? he he he kami berdua sama-sama tertawa(oohh indahnya) S.ngak gue becanda ,belum kok alias masih sendiri  R.tinggal dimana sekarang ?  S.kayaknya gue lagi diintrogasi deehh. R.ngak guekan pengen tau aja ,tapi kalau kamu keberatan juga ngak jadi masalah kok.,gue janji kalau kamu ngak boleh ,ngak mungkin gue memaksakan kehendak. S.oke... kamu jago ngerayu yaaa .gue masih tinggal sama orang tua gue ,didaerah RAWAMANGUN















 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar